Welcome to My Blog

Hai, senang berkenalan dengan anda...

Nama saya Daniel Reinhard biasanya suka diberi embel - embel nama belakang MC, karena berhubungan dengan pekerjaan yang saya cintai yaitu menjadi seorang pembawa acara / master of cermony didalam sebuah acara resepsi pernikahan.

Berbicara didepan umum mungkin tidak menjadi hal yang menarik bagi anda, namun inilah saya yang telah menemukan "arti hidup" pada tahun 2003 yang lalu.Sebelumnya memang tidak pernah terlintas cita - cita untuk menjadi seorang MC pada masa kecil saya,semuanya hanya datang begitu saja.

Perasaan enjoy dan ingin "ngulik" dibidang ini membuat saya mendapatkan kepercayaan untuk bertugas "merepresentasikan" seluruh items yang telah dipilih calon mempelai dalam menciptakan impian mereka yang hanya terjadi 1 x seumur hidup.

Saya yakin setiap pesta pernikahan memiliki karakter masing - masing yang berbeda tergantung dari kedua mempelainya itu sendiri.

Seperti uniknya fingerprints kita demikianlah setiap calon mempelai yang saya layani memiliki karakter,konsep dan harapan yang berbeda didalam pesta pernikahan mereka.

Seperti pasangan yang lain yang telah memiliki kenangan yang indah, kini giliran anda untuk mempercayakan pesta anda kepada saya.

Kini Daniel Reinhard Surya bergabung dengan 7Honey Photo dan Video untuk membangun sebuah perusahaan yang menjadi sebuah jawaban terbaik akan kebutuhan produk dan jasa pelayanan didalam dunia pernikahan. Semuanya berangkat dari kerinduan seorang Daniel Reinhard untuk lebih dekat dan lebih rinci dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada setiap calon pengantin yang mempersiapkan pernikahannya.

Kami adalah 7Honey Wedding Management, sebuah perusahaan yang dimanage dengan baik oleh Daniel Reinhard Surya, yang memberikan produk dan jasa pelayanan di bidang Wedding Organizer, Photography, Videography, Wedding Music Entertainment dan Sound System.

Untuk itu kami 7Honey Wedding Management siap untuk melayani anda dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing. Yang dapat anda dan pasangan lakukan adalah percayakanlah dan ikutsertakanlah kami sebagai vendor anda dalam merencanakan, mempersiapkan dan menikmati setiap bagian dari pesta pernikahan anda dan pasangan yang tidak akan terlupakan sepanjang masa.

Salam dari kami...

Daniel Reinhard Surya.
Manager of 7Honey Wedding

Regards

Daniel Reinhard

Kamis, 25 Maret 2010

Wedding Toast Procession

Wedding Toasts adalah sebuah tradisi dari barat yang sudah sangat lama dikenal. Tradisi ini dilakukan dari generasi ke generasi bahkan dilakukan diseluruh belahan dunia pada saat ini.

Banyak alasan dan makna yang terkandung dalam tradisi ini. Namun yang makna yang selalu sama dan terutama adalah untuk mendoakan kedua mempelai yang berbahagia mendapatkan kebahagiaan,kesehatan,rejeki dan hal hal yang baik dalam kehidupan mereka kedepan.

Clinking the glass atau mengadukan gelas dari satu ke yang lain pun menjadi bagian dalam tradisi toast ini. Menurut tradisi, fungsi mengadukan gelas ini memiliki arti untuk mengusir roh jahat yang berada didekak mempelai sehingga mempelai terhindar dari bad luck atau sial.

Disisi lain wedding toast ini pun menjadi pembatas antara acara yang formal dengan informal. Menadakan acara formal telah selesai dan dimulainya acara yang lebih sanai atau informal.
Friends,bagi saya wedding toast procession memiliki makna tersendiri. Saya selalu menyarankan kepada mempelai untuk menyertakan prosesi ini dalam resepsi mereka. Tentunya ada bermacam macam cara dalam melaksanakannya.

Salah satu fave style saya adalah Toast procession diawali dengan mempelai pria membuka botol wine, kemudian menuangkannya bersama dengan mempelai wanita ke gelas (champagne or wine glass) yang telah disusun berbentuk pyramid (diatas 3 level lebih keren terlihatnya, namun makin sulit penyusunannya) kemudian setelah dituangkan sampai habis, saya mengundang keluarga inti dari kedua mempelai termasuk adik dan kakak mempelai untuk bergabung di atas pelaminan untuk bersulang bersama.

Kemudian gelas baru yang sudah terisi wine / sparkling wine dibagikan oleh pihak catering/hotel kepada seluruh anggota keluarga dan sebagian tamu undangan yang berada disekitar pelaminan.

Kemudian saya mengundang salah satu adik atau kakak dari mempelai untuk menyampaikan sedikit kata harapan dan doa restu yang isinya mendoakan mempelai dan mendoakan kerukunan seluruh keluarga untuk mempelai dan keluarga besar....

Lalu saya mengundang seluruh audience yang untuk bersulang bersama..cheerrss….diikuti suara music dan effect conferty or jet fire…kemudian keluarga mengadukan gelas mereka dengan anggota keluarga yang lain diatas pelaminan..... terciptalah suasana yang hangat antar keluarga pada saat itu….what a wonderfull moment!!

Serunya dapet…maknanya juga……



Daniel Reinhard

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kapan waktu yg tepat.after wedding cake or before.thanks bro.

    BalasHapus
  4. Kapan waktu yg tepat.after wedding cake or before.thanks bro.

    BalasHapus

  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus